Magang

Magang Jepang adalah biasa disebut belajar sambil bekerja, yang dimaksud belajar ialah belajar etos kerja yang baik, belajar kedisiplinan, belajar cara berfikir orang Jepang dan juga belajar budaya Jepang yang selama ini Jepang dikenal dengan negara yang maju.
Semua itu dipelajari di Jepang khususnya di tempat peserta tersebut bekerja.

Tidak hanya ilmu yang didapat, tetapi peserta juga menerima upah atau gaji pokok sekitar 12 juta rupiah setiap bulannya, jika perusahaan membutuhkan biasanya juga akan diminta untuk lembur, dan gajinyapun otomatis akan tambah.
Ilmu yang didapat tersebut akan diterapkan di negara peserta masing-masing.

Magang Jepang adalah program kerjasama negara Jepang dengan Indonesia dengan tujuan peserta magang memperoleh keterampilan dan lain-lain dari industri Jepang dan sebagainya agar mereka memanfaatkan sebaik-baiknya keterampilan yang diperoleh setelah kembali ke negara asal untuk aktif dalam pengembangan industri di negara mereka sendiri.

Perbedaan Magang dengan Tokutei Ginou

Perbedaan Magang dengan Tokutei Ginou yaitu jika magang adalah belajar sambil bekerja, tetapi jika tokutei ginou adalah bekerja dengan visa tenaga kerja Indonesia biasa disebut TKI.
Tidak hanya itu, dari segi upah atau gajipun juga beda, tokutei ginou lebih besar gajinya, upah pokok tokutei ginou lebih besar dari magang dan bisa mencapai sekitar 18 juta rupiah bahkan lebih perbulannya, itupun belum termasuk lembur.
Kontraknyapun juga beda, rata-rata tokutei ginou bisa langsung 5 tahun, jika magang kontrak pertama 3 tahun, tapi jika perusahaan menghendaki akan ada peluang diperpanjan 2 tahun lagi.

Syarat

  1. Pria/Wanita usia 18-27 tahun
  2. SMA/SMK/PAKET C sederajat
  3. Tinggi badan minimal: Pria (160cm) & wanita (150cm)
  4. Tidak buta warna/tidak bertato/tidak bertindik/tidak ada riwayat patah tulang
  5. Mempunyai semangat dan Pekerja keras

Prosedur

  1. Pas foto dalam bentuk cetak dan digital hem putih, background putih, berdasi.
  2. KTP
  3. KK
  4. Akta Kelahiran
  5. Ijasah SD sampai dengan terakhir
  6. Paspor (jika ada)

Dokumen

  1. Pengecekan syarat & dokumen dan pengisian CV 
  2. Pelatihan bahasa I
  3. Seleksi tahap I
  4. Seleksi tahap II (wawancara dengan pihak jepang)
  5. Pelatihan bahasa II 
  6. Terbang ke Jepang dan magang selama 3 tahun

Alur Proses